-->

Logo Kabupaten Tegal cdr (CorelDraw)

logo kabupaten tegal

Download Logo Kabuapten Tegal format cdr (CorelDraw) free khusus edisi promo silahkan download link dibawah ini



Sedikit tentang Kabupaten Tegal

Tegal (Jawa Tengah) merupakan salah satu kabupaten yang terletak di bagian barat laut provinsi Jawa Tengah, Indonesia yang memiliki luas kurang lebih 876,10 km2.

Pusat administrasinya dulu berada di Kota Tegal yang terletak di sudut barat laut kabupaten ini, namun kemudian Kota Tegal secara administratif terpisah dari kabupaten dan membentuk wilayah sendiri. Kemudian digantikan oleh Kota Slawi sebagai pusat adminitrasi Kabupaten Tegal hingga saat ini, yang merupakan pinggiran kota yang terletak sekitar 20 km dari selatan pusat kota dan dalam batas kabupaten.

Nama Tegal berasal dari nama Tetegal, tanah subur yang mampu menghasilkan tanaman pertanian. Sumber lain menyatakan, nama Tegal dipercaya berasal dari kata Teteguall. Sebutan yang diberikan seorang pedagang asal Portugis yaitu Tome Pires yang singgah di Pelabuhan Tegal pada tahun 1500–an.

Kabupaten Tegal berdiri pada tanggal 18 Mei 1601 pada saat Ki Gede Sebayu diangkat sebagai juru demung di Tegal oleh Sultan Mataram, dan mulai membangun daerah ini.

Baca Juga

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments